Contoh Desain Brosur Dan Banner PPDB PAUD Format CDR Gratis

Spanduk PPDB PAUD Gratis


Setiap musim Penerimaan Peserta Didik baru dimulai, semua instansi pendidikan akan berlomba-lomba untuk mendapatkan peserta didik untuk diikut sertakan dalam proses pembelajaran di instansi tersebut.

Tidak hanya di jenjang universitas ataupun perguruan tinggi, untuk level Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) pun ikut serta dalam proses pencarian peserta didik baru ini.

Melalui brosur dan banner mereka mensosialisasikan visi dan misi sekolah kepada para wali murid atau calon peserta didik agar tertarik untuk mendaftarkan anak-anaknya untuk mengikuti kegiatan belajar mengajar di sekolah mereka.

Setiap sekolah, baik itu yang berstatus unggulan maupun non unggulan mempunyai kriteria sendiri dalam memilih calon peserta didiknya. Akan tetapi bagi beberapa sekolah khususnya yang non unggulan, mungkin mencari peserta didik akan terasa sulit, sehingga mereka tidak menerapkan kriteria khusus dalam seleksi PPDB.

Untuk level pendidikan anak usia dini (PAUD), ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, khususnya untuk para orangtua yang akan mendaftarkan anak-anaknya untuk masuk ke pendidikan usia dini ini, terutama dalam faktor usia.

Dahulu, rata-rata anak masuk TK adalah pada usia 4 tahun. Namun, beberapa waktu belakangan ini, banyak orangtua yang memasukkan anak-anak mereka ke PAUD pada usia 3 tahun, bahkan ada juga yang baru berusia 1,5 tahun.

Ada yang beranggapan bahwa anak-anak dapat memanfaatkan momen bermain dan stimulasi yang memadai dan optimal selama ia bersekolah, namun ada juga yang berpendapat bahwa anak-anak akan keburu jenuh belajar jika mereka terlalu dini untuk disekolahkan.

Pada dasarnya, PAUD memang dikhususkan untuk pendidikan anak dalam rentan usia 0-6 tahun, dengan tujuan untuk memberikan stimulasi yang memadai untuk tumbuh kembang anak, baik secara jasmani, rohani, dan intelektual dengan harapan anak-anak sudah mempunyai bekal yang cukup saat memsuki jenjang pendidikan sekolah dasar di masa depan.

Dalam ruang lingkup pembelajarannya, proses pendidikan PAUD diklasifikasikan menjadi tiga, yaitu: bayi usia 0-1 tahun, balita usia 2-3 tahun dan kelompok bermain usia 3-6 tahun.

Pada umumnya, rata-rata sekolah akan menerima anak-anak usia 2 tahun untuk mengikuti proses kegiatan belajar-mengajar atau edukasi. Namun sebagian dari mereka ada juga yang menyanggupi untuk menerima peserta didik yang usianya masih 1,5 tahun.

Bagi orangtua yang ingin memaksakan anaknya di bawah umur 2 tahun untuk belajar di PAUD, maka setidaknya harus memperhatikan mental anak Anda, apakah anak Anda bisa jauh dari Anda untuk beberapa saat? Apabila si kecil tidak bermasalah ketika harus Anda tinggal, mungkin memang dia sudah siap untuk mulai bersekolah di PAUD.

Dan perhatikan juga kesiapan anak Anda dalam hal kemandirian, seperti toilet trainning. Apakah anak Anda sudah bisa diarahkan untuk hal-hal seperti mencuci tangan, makan dengan bantuan minimal, itu artinya anak Anda sudah cukup mandiri.

Dalam urusan sosial juga penting untuk diperhatikan, apakah anak Anda sudah dapat bermain dan berinteraksi dengan teman-teman seusianya. Karena, pada umumnya anak yang masih sangat kecil masih terkonsentrasi dengan dirinya sendiri dan masih enggan untuk berinteraksi dengan anak lain yang sebaya dengan dirinya.

Bagi Anda yang tinggal di daerah Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, mungkin bisa mencoba untuk memasukkan anak-anaknya ke Taman Kanak-kanak (TK) Nurul Hidayah sebagai salah satu opsi untuk memberikan pendidikan kepada anak Anda.

TK Nurul Hidayah membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran 2021/2022 seperti yang bisa dilihat melalui gambar brosur dan spanduk yang telah kami buat dengan menggunakan perangkat lunak CorelDraw X7. Dan bagi teman-teman yang ingin menggunakan template brosur dan spanduk PPDB tersebut bisa melalui link berikut ini. SILAHKAN DIKLIK...

TK Nurul Hidayah telah membuat spanduk dan brosur PPDB guna untuk keperluan informasi dan sarana sosialisai terkait dengan tahun ajaran baru yang akan segera dimulai. Dengan brosur dan spanduk tersebut, diharapkan banyak orangtua yang berpartisipasi untuk menyekolahkan anak-anaknya di TK Nurul Hidayah.

Di dalam brosur tersebut, bisa kita lihat beberapa informasi tentang syarat, waktu dan tempat pendaftaran, serta profil TK termasuk di dalamnya visi dan misi.


Template Brosur PPDB PAUD

Sekilas tentang Taman Kanak-kanak (TK) Nurul Hidayah

TK Nurul Hidayah beralamatkan di Kampung Sawah  RT.01/RW.02 Desa Setia Asih, Kecamatan Tarumajaya Kabupaten Bekasi. TK Nurul Hidayah mempunyai visi yaitu "Membentuk anak yang cerdas, baik dan terampil, berakhlak mulia, sholih dan sholihah sehingga terwujud anak yang kreatif dan mandiri."

Misi dari TK Nurul Hidayah yaitu:

  • Mengembangkan kurikulum dan perangkat pembelajaran yang inovatif,
  • Mendidik anak agar menjadi generasi yang berkualitas berguna bagi agama, nusa dan bangsa,
  • Menyiapkan anak didik memasuki jenjang pendidikan dasar dengan ketercapaian kompetensi dasar sesuai tahapan perkembangan anak,
  • Meningkatnya profesionalisme tenaga pendidik dalam mengelola pendidikan yang menyenangkan dan berpotensi serta berkualitas,
  • Mengembangkan kreatifitas keterampilan anak didik untuk mengekspresikan diri dalam berkarya seni,
  • Menciptakan suasana sekolah yang bernuansa agamis dan disiplin.
TK Nurul Hidayah juga memiliki bebrapa fasilitas belajar, diantaranya yaitu: Ruang belajar, tempat bermain, sentra agama, serta sentra bahasa.


Belum ada Komentar untuk "Contoh Desain Brosur Dan Banner PPDB PAUD Format CDR Gratis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel