Inilah 7 Kesalahan Yang Sering Dilakukan Blogger Pemula

 

1. Hanya berfokus kepada Uang

Kebanyakan orang terjun ke dunia blogging karena tergiur tetangganya yang sukses dan meraup banyak keuntungan finansial dari dunia blog. Hal ini menyebabkan para blogger pemula berfikir dia akan mendapatkan banyak uang jika mengikuti jejak tetangganya tersebut.

Namun ketika dia mencoba selama sebulan, dua bulan, tiga bulan tidak mendapatkan apa yang dia harapkan, maka disitulah di sudah merasa gagal menjadi seorang blogger. Kenapa, Karena orientasi awalnya adalah uang.

2. Terlalu bernafsu monetise Google Adsense

Sebenarnya, bisa saja seseorang yang baru saja sebulan terjun ke dunia blogging mendapatkan adsense google, syaratnya dia membeli akun akun adsense yang sudah di monetise sehingga anda bisa langsung memasang iklan di blog yang anda kelola. Tapi apakah itu akan bertahan lama? Belum tentu...

Karena Google Adsense memiliki banyak sekali peraturan-peraturan terkait konten yang dipublish oleh para blogger, belum lagi jumlah viewer atau visitor yang harus terpenuhi dan usia blog yang sudah lumayan lama. Jika seorang blogger tidak mengetahui dan memahami aturan-aturan tersebut maka bisa dipastikan akun adsense yang sudah dimonetise tadi disuspend atau diblokir oleh pihak google karena banyaknya pelanggaran-pelanggaran yang terjadi.

3. Asal-asalan dalam membuat konten

Jika kita tidak membuat konten yang berkualitas seperti yang diharapkan google dan para viewer, maka besar kemungkinan blog kita tidak akan diterima google terutama google adsense.

4. Asal-asalam memilih template blog

Untuk para blogger pemula, perhatikanlah template blog anda. Apakah blog anda sudah responsif, seoresponsif. Jika anda ingin aman memakai template blog maka belilah template yang sudah berlisensi atau setidaknya memiliki pengguna yang banyak, Seperti Sugeng.id ataupun Kang Adi Suryadi.

5. Salah memilih Niche

Seorang blogger pemula harus bisa menentukan niche. Niche itu adalah topik pembahasan blog anda. Jadi sebaiknya jika blog anda ingin cepat diterima google adsense, maka tentukalah niche yang spesifik. Artinya, jika anda membuat blog tentang wisata maka buatlah konten yang membahas tentang wisata.

6. Tidak konsisten

Kebanyakan blogger akan memutuskan untuk berhenti menulis ketika dia sudah merasa bosan dan merasa jenuh. Ditambah lagi tidak adanya income yang didapat dari aktifitasnya menulis artikel di dalam blog. Sehingga tidak ada alasan lagi dia bertahan menjadi seorang blogger.

7. Mudah menyerah

Semua usaha tentu menuntut yang namanya kesabaran, karena tidak ada yang instan dan semuanya butuh proses termasuk menjadi seorang bloggeryang sukses. Kehabisan ide dalam menulis ditambah lagi jumlah visitor yang sedikit menjadi alasan banyak blogger memutuskan pensiun. Maka siap kan mental dan keyakinan anda agar bisa menjadi seorang blogger yang sukses.


   

1 Komentar untuk "Inilah 7 Kesalahan Yang Sering Dilakukan Blogger Pemula"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel