3 Alasan Mengapa Blog Anda Ditolak Google Adsense

Tidak bisa dipungkiri, jika alasan seseorang terjun ke dunia blogging adalah demi mendapatkan pundi-pundi penghasilan melalui google adsense. Memang, banyak diantara para blogger, youtuber, bahkan APK Publisher telah meraskan besarnya mendapat gaji dari penayangan iklan google tersebut.

Menjajikan memang. Tapi, apakah semudah itu untuk mendapatkan uang dari dunia blogging, youtube, ataupun APK Publisher? tentu saja tidak.

Mari kita bahas dalam dunia blogging. Untuk mendapatkan Approve dari google adsense, blog anda harus memenuhi beberapa syarat yang telah ditetapkan oleh google. Seperti berapa banyak jumlah visitor blog anda, berapa lama usia blog anda, dan seberapa aktif blog anda dalam menerbitkan artikel.

Kebanyakan para blogger mengharapkan hasil instan untuk mendapatkan Approved dari google adsense, sehingga banyak dari mereka menyerah karena apa yang mereka harapkan tak kunjung mereka dapatkan.

Lantas apa yang menyebabkan blog anda tidak mendapatkan Approve ataupun persetujuan dari google ads. Simak penjelasannya dibawah ini.

Inilah beberapa alasan mengapa google menolak situs anda.


1. Anda menulis konten asal-asalan dan melanggar privasi public

Apa pun konten yang berbau pornografi, mempromosikan alkohol, tembakau, narkoba, atau senjata api (menjual barang-barang tersebut), konten apa pun yang berisi banyak kata umpatan. Jika Anda tidak yakin dengan semua konten tersebut, tanyakan pada diri anda, apakah nenek anda akan menyetujuinya? Jika tidak, hapus!

2. Konten anda plagiarisme

Apa itu konten plagiarisme atau plagiat? Itu berarti konten anda menjiplak konten milik orang lain. Anda menulis artikel hanya bermodalkan copy paste dan bukan dari pemikiran, ide, ataupun pengalaman anda pribadi. Algoritma google sangat pintar untuk membaca konten anda. Jadi jangan coba-coba untuk membodohi google dan mulailah kreatif untuk menciptakan tulisan anda sendiri.

Catatan: "Silahkan anda berfikir ulang untuk menyewa jasa penulis untuk mengisi blog anda, karena kita tidak tahu dari mana artikel itu berasal, apakah penulis melakukan plagiat atau tidak."

3. Situs anda masih bayi

Jangan berharap situs anda akan di Approve google jika usia situs anda masih sangat dini. Setidaknya situs anda berusia 6 bulan ke atas, itupun dengan catatan anda harus aktif dalam mengisi konten blog anda ditambah lagi anda pun harus menguasai teknik SEO untuk mendongkrak visitor blog anda.

Catatan: Di India dan Pakistan, Anda harus menunggu enam bulan, bukan tiga bulan biasanya sebelum mendaftar ke AdSense.

2 Komentar untuk "3 Alasan Mengapa Blog Anda Ditolak Google Adsense"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel